Mengenai Saya

Foto saya
LOW PROFILE! Males banyak omong. Hidup itu ga perlu basa basi.

Kamis, 09 Desember 2010

Kebudayaan Part I

Menurut saya pengertian kebudayaan itu adalah sebuah tradisi masyarakat tertentu yang dapat dikatakan telah mendarah daging yang kegiatannya itu rutin dilakukan dalam periode waktu tertentu. dan pelaksanaannya pun dilakukan sesuai dengan kepercayaan masing2. Kebudayaan juga merupakan cerminan dan jati diri yang harus dijaga dan dipertahankan. Bagaimana menurut anda tentang kebudayaan di Indonesia? kalo menurut saya kebudayaan di Indonesia telah luntur seperti yang akan saya tulis ini......
CEKIDOT yaaaaa
Berdasar fakta menyebutkan bahwa kebudayaan kita telah luntur. Kita ambil contoh tentang kebudayaan wayang. Kita tahu wayang adalah salah satu kebudayaan Indonesia, kita tentunya pasti bangga dengan kebudayaan wayang itu. Tapi dalam kehidupan sehari-hari masyarakat lebih suka melihat film di bioskop dari pada melihat pertunjukan seni wayang. Dimana sebagian besar penyebab lunturnya kebudayaan nasional itu karena pengaruh globalisasi. Dimana dalam globalisasi ini seluruh akses untuk tranportasi dan komunikasi sangat fleksibel dan mudah. Hal ini menyebabkan mudahnya kebudayaan bangsa lain masuk ke dalam negeri kita. Kebudayaan kita seolah-olah kalah oleh kebudayaan asing yang terkesan modern, canggih, dan maju. Budaya asing itu masuk dengan bebas dan mudah tanpa penyaring ke dalam negeri ini. Mungkin kita tidak akan khawatir jika yang masuk adalah kebudayaan yang bernilai positif, namun apabila yang masuk adalah kebuyaan yang bernilai negatif maka tentu saja hal ini sangat berbahaya bagi bangsa kita ini.

Maka dari itu kita sebagai generasi muda marilah menjaga setiap kebudayaan Indonesia yang ada,,berbanggalah dengan apa yang dimiliki Indonesia!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar