Mengenai Saya

Foto saya
LOW PROFILE! Males banyak omong. Hidup itu ga perlu basa basi.

Rabu, 12 Oktober 2011

Sejarah dan Perkembangan Ekonomi Koperasi di Indonesia

sesuai dengan judul yang saya tulis pada kesempatan ini saya akan membahas tentang hal tersebut berdasarkan pengetahuan yang saya punya,yah buat sharing2 aja.

pertama saya akan menjelaskan apasih Koperasi itu. Jadi koperasi merupakan badan usaha yang beranggotakan orang-orang atau badan hukum dengan melaksanakan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sehingga sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan asas kekeluargaan.

setelah mengetahui definisi dari koperasi maka akan selanjutnya saya akan mencoba berbagi tentang sejarah ekonomi koperasi di indonesia. Dengan bantuan dari om google saya menyimpulkan bahwa 
gerakan koperasi digagas oleh Robert Owen (1771-1858), yang menerapkannya pertama kali pada usaha pemintalan kapas di New Lanark, Skotlandia. Gerakan koperasi ini dikembangkan lebih lanjut oleh William King (1786-1865) dengan mendirikan toko koperasi di Brighton, Inggris. Pada 1 mei 1828, King menerbitkan publikasi bulanan yang bernama The Cooperator yang berisi berbagai gagasan dan saran-saran praktis tentang mengelola toko dengan prinsip koperasi.

begitulah ceritanya.... lebih dan kurang saya mohon maaf yaaa namanya juga saya masih belajar.....
semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar